Paripurna LKPJ 2023, DPRD Situbondo Memberikan Rekomendasi Bupati Situbondo

2024-04-19 00:00:00

SITUBONDO - DPRD Situbondo mengelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi Anggota DPRD atas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2023, Jumat/ 19 April 2024.

Ada beberapa rekomendasi yang anggota dewan dalam forum yang berlangsung di Ruang Paripurna Lantai II Gedung DPRD Kabupaten Situbondo tersebut. Mulai dari peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), investasi, penurunan stunting hingga kemiskinan ekstrem.

"Artinya peningkatan PAD ini sangat penting ya untuk kemandirian fiskal kita. Kemudian terkait investasi, bukan hanya investasi yang besar saja kita buka, tetapi untuk investasi yang kecil pun kita buka sebesar-besarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda mengusulkan, Pemkab Situbondo agar menggaet investor untuk membangun bioskop. Tujuannya guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

"PAD Kabupaten Situbondo mengalami tren peningkatan yang cukup baik. Akan tetapi kami merasa PAD ini masih bisa lebih dioptimalkan lagi dengan beberapa inovasi dan kreatifitas, namun tidak membebani masyarakat kecil. Salah satunya adalah peningkatan peranan investor. Secara kongkrit misalkan kami berharap ada kebijakan khusus bagi investor yang berminat dalam hal penanaman modal di bidang industri hiburan. Yaitu pembangunan bioskop," ujarnya.


( Humpro DPRD Situbondo)


Berita Populer





RAPAT PARIPURNA
Dibaca 338 kali


Sidak Monitoring III
Dibaca 290 kali